Sabtu, 14 Maret 2015

Sinopsis Novel Raditya Dika " Babi Ngesot "

Simaklah :D

Sebuah novel komedi karya Raditya Dika ini dapat mengubah mood anda sedang rajin menjadi pemalas tingkat tinggi, dengan melihat cover depannya saja kita dapat menyimpulkan hanya orang tidak ada kerjaan yang sudi membaca buku ini. Tapi setelah membuka, memahami isi dari novel ini dijamin anda sedih, anda galau dengan membaca novel karya Raditya Dika sedih anda akan hilang dan menjadi gila sesaat karena saat anda membaca buku ini dapat membuat tertawa terbahak bahak dan lupa sekitar anda bahwa semua orang memperhatikan anda yang tiba tiba tertawa sendiri. 
Novel ini  pada intinya berisi tentang kekonyolan dan pengalaman pribadi sang penulis, isi dari setiap bab novel ini selalu menyuguhkan sebuah cerita kocak. Novel ini adalah karya ketiga dari penulis remaja terrnama Raditya Dika.Cerita ini seperti biasa yaitu, seputar kehidupan Raditya Dika yang geblek, ajaib, dudul, merangsang, aneh tapi nyata, ampe bikin ilfil.
Gini nih ceritanya, awalnya Radith memasuki kelas 10 (1 SMA) dan bimbang buat memilih sekolah untuk dia tempatin. Sampe-sampe dia bertanya sama dukun deket rumahnya. Dan pilihannya jatuh sama SMA 70 Bulungan. Alesannya, selain deket mall, deket jalan gede, ia bilang juga deket pasar burung. Lalu dia menjalaninya dengan riang gembira tanpa ada beban sampai ia dengar katanya anak kelas 3 suka ngerjain anak kelas 1. Radith sampe nelen ludah denger berita tersebut. Lalu dia dengan cerdik buat rencana melarikan diri dari anak kelas 3 tersebut.
         Selain problem tersebut, masih banyak kejadian aneh yang menimpa Radith selama ada di kelas 1. Setelah pindah rumah dia juga diteror oleh “setan berambut poni” yang mirip sama Britney Spears dan kejadian mistis lain yang menimpa keluarganya. Ampe pembantunya ikutan kesurupan. Dan munculnya penyakit aneh ada pada keteknya. Gak sampe disitu aja, cerita pahit pas pacaran, pas pun terus menimpa Radith sampe ia mikir buat tobat.
Kesimpulannya novel ini sangat baik bagi anda yang sedang bersedih maupun sedang bergembira, isi tentang kekonyolan, dan kekocakan sang penulis dapat menghibur bagi anda  sedang sendiri, dan tidak seperti novel lainnya dalam novel ini pun terdapat bentuk animasi dari setiap penggalan cerita yang membuat orang tidak bosan untuk membacanya akan tetapi novel ini memiliki cerita yang terlalu hiperbola sehingga ada suatu cerita yang tidak masuk 
akal bagi orang normal yang membacanya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Kalo Bukan Gua Siapa Lagi ?

Template N2y Suka-Suka by Nano Yulianto